Kemana Hilangnya Lagu Anak-Anak Indonesia?

musik1

Dunia permusikan di Indonesia saat ini sedang maju pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya seniman-seniman baru alias band-band baru dengan berbagai macam aliran musik yang melahirkan karya-karya unik dan cukup enak didengar. Menjamurnya boyband dan girlband saat ini juga makin meramaikan dunia permusikan di tanah air.

Sebagai masyarakat kita bisa berbangga hati karena kita tidak kekurangan seniman musik sama sekali. Karya-karya mereka bisa dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun.

Tapi, dibalik itu semua kita patut menyadari bahwa musik yang mereka perdengarkan kebanyakan hanyalah lagu percintaan orang dewasa. Tidak sepatutnya, anak dibawah umur disuguhkan lagu-lagu seperti itu.

Para orang tua tidak bertindak atau berpikir apapun tentang hal ini. Apakah mereka tidak memikirkan arti pentingnya lagu anak-anak bagi tumbuh kembangnya anak-anak mereka?

Anak-anak zaman sekarang dapat mengikuti, tahu, bahkan hafal lagu-lagu percintaan orang dewasa bahkan lebih hafal bila dibandingkan dengan orang dewasa itu sendiri.

Di awal tahun 90-an sampai akhir 90-an masih banyak lagu anak-anak yang diperdengarkan dan acara khusus lagu anak-anak pun sangat trend pada masa itu.

Artis-artis ciliknya pun cukup banyak seperti Joshua, Tasya Kamila, Sherina, Cikita Medddy, dan banyak lagi yang lainnya. Lagu-lagu yang booming saat itu juga banyak seperti Air (diobok-obok), Anak Gembala, Libur Telah Tiba, Cinta Rupiah, dll.

musik anak

Saat itu sebagai anak-anak saya merasa gembira ketika menyaksikan acara anak-anak tersebut yang tayang di pagi hari. Dan sekarang saya sangat bersyukur karena pernah merasakan menjadi anak-anak yang cukup beruntung hidup sebagai anak kecil pada umumnya.

Pemerintah, stasiun Televisi, para seniman, dan juga orang tua harusnya berbenah diri untuk memperbaiki dan memberikan hak anak yang sudah sepatutnya mereka terima. Karena anak- anak adalah benih yang harus ditumbuhkembangkan menjadi masyarakat yang cerdas yang dapat memajukan negara kita ini.

Sudah saatnya menghidupkan kembali lagu anak-anak.

“AYO BERSAMA-SAMA KITA BANGKITKAN LAGU ANAK-ANAK INDONESIA UNTUK MASA DEPAN ANAK YANG LEBIH BAIK”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s