Psikolog Terbaik di Dunia

psychology

Ada yang tahu siapa psikolog terbaik di dunia?

Bagaimana caranya untuk menjadi seperti itu?

Mungkin kalian berpikir untuk menjadi seorang psikolog terbaik di dunia itu harus sekolah yang tinggi. Belajar selama bertahun-tahun dan pastinya tidak mudah mencapainya. Namun, Aku tidak berpikir ke arah itu. Bagiku psikolog terbaik di dunia itu adalah seorang IBU.

Kenapa ibu bisa jadi psikolog terbaik di dunia?

© Copyright 2010 CorbisCorporationimages79

Karena ibu adalah segalanya bagiku. Ibuku memang bukan tokoh penting yang namanya akan dimasukkan kedalam sejarah atau pahlawan yang akan dikenang masyarakat luas. Namun, bagiku beliau adalah sosok wanita tegar yang selalu menjadi panutan hidup anak-anaknya termasuk aku.

Sudah banyak pengorbanan yang dilakukan oleh seorang ibu, mulai dari mengandung, melahirkan, membesarkan, sampai mendidik anak-anaknya menjadi soleh dan solehah.

Ibuku adalah pendengar dan pembicara yang baik. Semua masalah yang aku miliki selalu dapat diselesaikan dengan baik karena beliau.

MASALAH

Ibu sangat menyayangi anak-anaknya. Terlebih lagi jika ada anaknya yang jatuh sakit. Pasti ibu selalu berkata “lebih baik aku yang sakit daripada anakku yang harus menderita sakit seperti ini”. Setiap ibu mengatakan hal tersebut pasti air mataku akan jatuh menetes. Betapa sayangnya beliau kepada kami.

Semenjak kami ditinggal ayah pada tahun 2012 lalu, ibu kami telah berperan ganda. Menjadi seorang ibu sekaligus menjadi ayah.

Saat itu, saya yang paling terpukul kehilangan ayah tercinta. Bagaimana tidak usiaku, saat itu baru 20 tahun dan belum bisa membahagiakan kedua orang tua, namun salah satu orang yang ku sayang sudah terlebih di panggil Sang PENCIPTA.

Saat itu ibu menguatkan aku untuk menerima kalau ayah sudah tiada. Memang agak sulit, namun sekarang aku sudah ikhlas kalau aku harus menjadi anak yatim.

Sampai saat ini aku belum bisa bisa membahagiakan ibu. Mungkin nyawaku saja tidak akan mampu membayar pengorbanan yang ibu berikan kepadaku.

Tidak akan ada habisnya jika membicarakan kebaikan hati seorang ibu. Ribuan lembar kertas rasanya masih kurang untuk menulis semua tentang ibu.

Ibu-dan-Aku

Pesanku kepada teman-teman adalah hormati dan sayangilah ibumu juga ayahmu. Karena yang mereka butuhkan bukan hartamu, namun perhatian dan kasih sayang dari anak-anaknya.

“CINTAI IBUMU SEPERTI KAMU MENCINTAI DIRIMU SENDIRI”

Tinggalkan Balasan

