Siapa Pahlawan dalam Hidupmu?

pahlawan

Siapa sosok pahlawanmu?

Setiap orang pasti memiliki sosok pahlawan dalam hidupnya, namun dalam hal jni bukan pahlawan fiksi seperti power ranger, spiderman, ataupun batman. Melainkan mereka yang telah berjasa dalam dan menjadi panutan hidup seseorang.

Bagiku salah satu sosok pahlawan dalam hidupku adalah guru.

Kenapa guru ?

Tidak bisa dibayangkan apa jadinya sebuah bangsa tanpa adanya seorang guru. Mungkin suatu bangsa tidak akan mengalami kemajuan dan selalu berada dalam keterpurukan tanpa ada guru yang mampu mendidik dan membuat anak didiknya menjadi orang yang berguna.

Guru adalah pahlawan sejati, karena mereka sosok yang sangat sabar dan pantang menyerah dalam mendidik murid-muridnya. Presiden, pilot, pelaut, wartawan, dan berbagai macam profesi lainnya tidak akan bisa menduduki jabatannya sekarang ini tanpa adanya peran seorang guru.

berhitung

Membaca, menulis, berhitung adalah beberapa hal yang guru ajarkan kepada kita. Mereka tidak pernah mengharapkan imbalan atau jasa apapun terhadap kita. Tujuan mereka hanya satu, yaitu menjadikan anak didiknya manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sebagai seorang murid acap kali kita sering melanggar perintah guru. Seperti datang terlambat ke sekolah, tidak mengerjakan tugas, membolos dan hal negatif lainnya. Namun, mereka tetap sabar dan selalu memberi kesempatan bagi kita untuk berubah dan memperbaiki diri.

anak-juara-sekolah

Sebagai salah satu siswi berprestasi saat masih duduk di bangku sekolah, peran guru tidak terlepas dari prestasi yang kuraih. Mereka selalu memberi perhatian kepadaku, membimbing ke arah yang lebih baik, dan menjadikanku lulusan yang siap menghadapi era globalisasi.

Bagiku murid yang baik adalah yang tidak akan pernah melupakan jasa-jasa gurunya. Sekalipun ada diantara mereka yang agak sedikit galak, pemarah, ataupun suka menghukum muridnya. Sebagai murid aku memakluminya. Aku yakin mereka melakukan hal itu karena SAYANG kepada kami. Yang mereka inginkan adalah melihat semua anak didiknya dapat SUKSES dan BERHASIL.

Ilmu yang kudapat selama ini adalah sebagian besar hasil pengajaran mereka terdahulu. Mulai dari guru SD sampai SMA, termasuk juga dosen-dosenku saat ini.

Mungkin aku bukan murid atau mahasiswi yang baik di mata mereka, namun bagiku mereka adalah salah satu sosok terbaik dalam hidupku.

Aku akan selalu berusaha menjadi manusia yang berguna dan membuktikan bahwa mereka tidak sia-sia mendidikku mulai dari nol sampai menjadi seperti sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s