Tersenyum, Yuk !

The word "Smile" written in the sand at Cayo Costa island in Florida.

Siapa di dunia ini yang belum pernah tersenyum dalam hidupnya? Apakah ada? Semoga saja tidak ada.

Dalam kehidupan terkadang seorang manusia sangat “pelit” untuk tersenyum kepada sesama. Alasannya mungkin karena sedang ada masalah yang menghimpitnya. Tidak ada mahluk di dunia ini yang tidak memiliki masalah dalam hidupnya. Berbagai macam masalah yang dihadapi pasti akan membuat mereka menjadi stress. Namun, bukan berarti jika ada masalah lantas membuat mereka lupa untuk tersenyum. Saat menghadapi masalah cobalah untuk tersenyum, karena tersenyum merupakan obat terbaik di dunia tanpa efek samping.

Pada kenyataannya saat ini hanya anak-anak yang sering tersenyum. Orang dewasa sangat sulit melakukannya. Terkadang senyum yang dilontarkan orang dewasa hanyalah senyum palsu. Mereka hanya berpura-pura melakukannya karena suatu alasan yang memaksa untuk tersenyum. Tirulah anak kecil yang tersenyum dengan tulus dan ikhlas tanpa ada unsur paksaan sedikitpun. Seseorang yang tersenyum dengan tulus dan yang tersenyum dengan terpaksa dapat dibedakan dari raut wajahnya. Mereka yang tulus akan terpancar rona wajah yang bersinar sedangkan yang terpaksa akan mengerutkan wajahnya lagi selepas tersenyum. Jangan sekali-kali tersenyum dengan terpaksa karena hal itu akan menjadi kebiasaan yang tidak baik.

Dunia akan sempit dan orang-orang akan menjauh jika kita tidak mau tersenyum. Senyum memang perkara kecil, namun akan memberikan dampak yang besar. Bagi mereka yang tersenyum akan banyak memberikan dampak positif, dan sebaliknya bagi mereka yang tidak melakukannya akan menuai dampak negatif.

Mengapa Anda harus banyak tersenyum?

Karena ada banyak manfaat yang didapat dari tersenyum, diantaranya :

1.    Senyum membuat Anda lebih menarik

aq dan dia

Tersenyum                                                             Cemberut

Seseorang akan memiliki daya tarik yang tinggi saat tersenyum. Seseorang yang cantik atau tampan sekalipun tidak akan terlihat menarik jika sedang cemberut. Daya tarik mereka akan kalah dengan orang-orang yang suka tersenyum.

2.    Senyum mengubah mood Anda

unnamed

Dalam suatu situasi dan kondisi, mood seseorang pasti akan berbeda-beda. Jika mood atau perasaan Anda sedang tidak baik cobalah untuk tersenyum. Dengan begitu perasaan Anda akan berubah menjadi lebih baik.

3.    Senyum dapat menghilangkan stress

hilangkan-stres-dalam-5-menit-lakukan-5-hal-ini

Seseorang yang sedang banyak masalah pasti akan mengalami stress. Mereka yang stress akan terlihat dari raut wajahnya. Cobalah perlahan untuk tersenyum saat Anda sedang stress. Dengan demikian sedikit demi sedikit stress Anda akan berkurang dan hilang.

4.    Senyum dapat menular

kartun2

Senyum itu seperti penyakit bisa menular. Misalnya, Anda sedang berjalan menuju suatu tempat, tiba-tiba bertemu dengan seseorang yang dikenal, kemudian Anda melemparkan senyum dengan orang itu. Pasti orang tersebut akan memberikan senyum juga kepada Anda.

5.    Senyum membuat tubuh lebih sehat

sehat.jpg_480_480_0_64000_0_1_0

Orang-orang yang sering tersenyum, memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Kondisi tubuh yang santai dengan kekebalan tubuh yang baik akan mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung. Pencernaan juga lebih sehat. Lihat, senyum bisa jadi obat alami tanpa efek samping kan?

 “Begitu banyak manfaat yang didapat hanya dengan tersenyum. Aktivitas yang paling mudah, paling murah, paling sederhana dan paling menyenangkan untuk dilakukan. Jadi, jangan lupa tersenyum ya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s